Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Notaris Di Provinsi Kalimantan Selatan

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Notaris Di Provinsi Kalimantan Selatan

Banjarmasin, Humas_Info Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Imam Suyudi mengambil sumpah dan melantik 5 (lima) orang notaris wilayah kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Aula Kantor Wilayah dengan dihadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Ketua Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Banjarmasn, Kota Banjarbaru, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut, Rohaniawan serta keluarga notaris yang sedang dilantik. Kamis (18/01).

Adapun notaris yang dilantik adalah ChristinaYoewono dan Trinovita Kristiprabawani dari notaris Kota Banjarmasin, Imam Husdana notaris Kota Banjarbaru, Dading Kalbuadi dan Reni Duwita dari notaris Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi mengatakan Kepada para Notaris yang baru dilantik, dalam Undang-undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2014 telah diatur bahwa organisasi profesi notaris yang diakui oleh pemerintah hanya satu yaitu ikatan notaris indonesia.

“Saudara-saudari perlu memahami bahwa setiap profesi pasti mempunyai organisasi profesi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya”.kata Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi berpesan pada notaris yang telah dilantik.

 

Sumber: https://kalsel.kemenkumham.go.id